7 Ide Desain Kamar Anak Cowok yang Seru dan Menyenangkan

Ingin mengajarkan anak tidur sendiri? Agar ananda lebih senang dan nyaman berada di kamar sendiri, Anda bisa mulai mendokarasi kamar tidur anak dengan lebih menarik. Desain kamar yang seru akan membuat anak lebih betah dan familiar dengan kamar tersebut. Desain kamar anak cowok tentunya berbeda dengan kamar tidur anak cewek, sehingga Anda harus memperhatikan desain serta dekorasi yang digunakan. Dalam menentukan desain, Anda bisa mulai dari hobi atau sesuatu yang menarik bagi anak. Berikut adalah beberapa inspirasi desain kamar anak cowok yang bisa Anda coba.

1. Kebun Binatang
Dekorasi kamar anak tema binatang, karya Studio Alo, via arsitag.com

Tak hanya sebagai dekorasi, desain kamar anak tema binatang juga bisa menjadi sarana edukasi, lho. Anda bisa menggunakan wallpaper dengan tema hutan atau kebun binatang lengkap dengan berbagai hewan lucu dan menggemaskan. Aplikasikan wallpaper pada salah satu dinding kamar yang akan menjadi focal point ruangan. Kemudian, selaraskan tampilan kamar dengan mengaplikasikan cat berwarna hijau tua di dinding lainnya. Selain pada dinding, seprai dengan motif binatang juga dapat diaplikasikan agar tampilan kamar secara keseluruhan terlihat lebih serasi.

2. Mobil Balap
Dekorasi kamar tema mobil balap, karya Teddykoo, via arsitag.com

Mobil balap merupakan salah satu desain yang cukup umum diterapkan pada kamar anak cowok. Bentuk mobil balap yang keren akan membuat anak menjadi lebih senang untuk berada di kamarnya. Dengan menggunakan tempat tidur berbentuk mobil balap atau menambahkan dekorasi dinding bergambar mobil balap, tentunya akan mengasah imajinasi si kecil menjadi pembalap kesukaannya.

3. Superhero
Dekorasi kamar tema superhero, karya DP+HS Architects, via arsitag.com

Dekorasi kamar tema superhero, karya DP+HS Architects, via arsitag.com
 

Apakah film atau kartun superhero merupakan tontonan favorit anak Anda? Mungkin saja anak-anak menjadikan superhero sebagai idolanya, seperti Spiderman, Batman, Iron Man, Ant Man, dan lainnya. Untuk itu, tak ada salahnya untuk menggunakan karakter superhero kesukaan anak sebagai dekorasi kamar. Anda bisa mengaplikasikan tema warna kamar tertentu, hingga meletakkan beberapa foto atau karakter sebagai dekorasi kamar tema superhero.

4. Olahraga
Dekorasi kamar tema olahraga, via flickr.com

Hampir semua anak laki-laki pasti punya olahraga favorit. Apa olahraga favorit anak Anda? Apakah itu sepak bola, basket, karate, sepeda, atau yang lainnya? Nah, Anda bisa mengaplikasikan hobi olahraga anak ini ke dalam dekorasi kamarnya. Tak ada salahnya meletakkan ring baksket mini di salah satu sudut kamarnya, atau menggunakan karpet dengan motif bola. Apabila anak memiliki hobi olahraga lebih dari satu, tanyakan pendapatnya, mana olahraga yang lebih disukainya.

5. Kapal Laut
Dekorasi kamar tema kapal laut, karya Momentcapture, via arsitag.com

Apakah anak suka dengan kereta api, pemadam kebakaran, pesawat, kapal, atau bus? Tema kamar yang dekat dengan alat transportasi juga menarik banget untuk anak, lho. Pasti akan sangat seru dan menyenangkan jika kamar anak didesain seperti berada di dalam pesawat atau kapal laut. Dijamin, anak pun akan semakin betah berada di kamar dan mulai bermimpi untuk bisa menjadi pilot atau nahkoda kapal.

6. Ruang Angkasa
Dekorasi kamar tema tata surya, karya Adib Widhianto, via arsitag.com

Planet, bumi, dan ilmu astronomi lainnya merupakan pengetahuan umum yang kerap menarik perhatian si kecil. Nah, inspirasi kamar bernuansa astronomi seperti yang satu ini juga bisa menjadi pilihan menarik supaya anak bisa lebih mengenal tata surya. Anda bisa mengaplikasikan wallpaper dengan gambar planet hingga meletakkan dekorasi teleskop di dalam kamarnya.

7. Game
Dekorasi kamar tema game dan komik, karya Kaye Interior Design, via arsitag.com

Di era digital ini, sudah banyak anak yang mengenal internet dan game. Mereka pun sudah punya game favorit hingga karakter video game kesukaan masing-masing. Nah, Anda juga bisa menerapkan ide kamar seperti game favorit mereka dengan menggantungkan poster-poster, atau lukisan karakter game kesukaan anak.

Ide mana nih, yang ingin Anda terapkan pada desain kamar anak cowok? Jangan lupa untuk berdiskusi dan tanyakan pendapat anak agar hasilnya sesuai dengan keinginan mereka, ya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan