10 Ide Wallpaper Keren untuk Menghias Dinding Rumah Anda

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa kehadiran wallpaper bisa memberikan sentuhan berbeda ke dalam interior rumah Anda. Mulai dari bentuk geometris, natural, hingga pola unik dan fun bisa menjadi pilihan untuk memperindah rumah Anda. Wallpaperrumah minimalis modern tidak hanya tergambar dari pola bunga dan garis seperti yang kita ketahui selama ini. Ada banyak pilihan desain tak terbatas yang tersedia di pasaran.

Bagi Anda yang sedang mencari ide itu mempercantik rumah, simak beberapa ide menarik dan keren berikut ini!

1. Wallpaper Ruang Tamu Minimalis
Wallpaper mempercantik ruang tamu minimalis Anda, via brasswindow.com

Menampilkan suasana rumah yang menarik saat tamu berkunjung adalah impian semua orang. Anda tidak perlu membeli chandelier mahal atau sofa dengan harga puluhan juta untuk mewujudkannya. Wallpaper menjadi opsi yang tidak kalah cantiknya. Desain ruang tamu minimalis di atas tampak semakin estetik dengan wallpaper yang setema dengan interiornya.

2. Wallpaper untuk Kamar Tidur
Pilih wallpaper yang paling sesuai dengan kepribadian Anda untuk kamar tidur, via pinterest.com

Motif wallpaper kamar tidur adalah yang paling bebas Anda pilih. Karena tidak ada orang lain yang akan sering melihatnya, Anda bebas berekspresi sesuai dengan selera. Ingin yang cerah dan meriah atau unik seperti contoh di atas? Coba saja yang paling Anda sukai.

3. Wallpaper di Dapur Rumah
Wallpaper untuk suasana dapur yang lebih fun, via freshome.com

Kata siapa wallpaper hanya bisa diterapkan di ruangan-ruangan seperti ruang tamu atau kamar tidur? Anda bisa berkreasi dengan wallpaper di ruangan apapun termasuk di dapur. Simak salah satu contoh desain bernuansa hitam-putih ini. Dengan satu dinding aksen seperti ini, dapur tampil lebih menawan.

4. Wallpaper untuk Memperindah Ruang Makan
Wallpaper untuk percantik ruang makan, via trendir.com

Ruang makan adalah tempat yang sakral di mana Anda berkumpul dengan seluruh anggota keluarga untuk menikmati santapan. Percantik suasana di dalamnya dengan menggunakan wallpaper yang senada dengan tema interior Anda. Desain ruangan dengan wallpaper bunga berwarna kuning cerah bakal menyemarakkan suasana kumpul dan makan bersama.

5. Wallpaper Mengubah Suasana Kamar Mandi Anda
Wallpaper di kamar mandi minimalis serba putih, via pinterest.com

Jika Anda tidak percaya wallpaper bisa memberikan Anda pengalaman mandi yang mewah, silakan lihat contoh desain kamar mandi berikut. Suasananya tampak semakin elegan dengan pemilihan wallpaper yang tepat.

6. Wallpaper di Ruang Baca
Wallpaper colorful di salah satu sisi dinding ruang baca, via karmatrendz.wordpress.com

Anda mungkin tidak ingin ada terlalu banyak warna di dalam ruang baca demi mendapatkan konsentrasi dan kenyamanan. Gunakan konsep seperti desain yang satu ini, dengan menempelkan wallpaper pada satu sisi dinding saja. Keberadaannya mempercantik ruangan, tetapi tidak mengganggu waktu Anda menikmati buku kesukaan.

7. Wallpaper untuk Mendukung Suasana Kerja di Rumah
Wallpaper bunga warna ceria untuk membuat suasana kerja semakin bersemangat, via decoist.com

Jika Anda punya ruang kerja di rumah, menempelkan wallpaper dengan desain yang mampu membangkitkan mood adalah ide yang bagus. Wallpaper bunga untuk ruang tamu mungkin sudah biasa, ini saatnya Anda coba di ruang kerja. Simak salah satu contoh desainnya yang kaya warna ini. Bikin jadi termotivasi, bukan?

8. Wallpaper yang Disukai Anak di Kamarnya
Wallpaper peta dunia dan karakter binatang untuk kamar si kecil, via dhgate.com

Contoh desain kamar anak dengan wallpaper berwarna biru cerah ini adalah bukti bahwa Anda tidak perlu mengeluarkan dana berlebihan untuk menghias kamar si kecil. Cukup gunakan corak yang disukainya, maka suasana kamar tidur anak akan semakin fun.

9. Wallpaper Outdoor
Wallpaper juga bisa digunakan untuk keperluan dekorasi outdoor, via affordabledecorators.com.au

Wallpaper ternyata tidak hanya menjadi monopoli desain interior saja. Jika Anda punya ruang duduk terbuka di luar ruangan, kehadiran wallpaper pun bakal menunjang tampilannya dan membuat suasana ngeteh sore Anda semakin menyenangkan.

10. Wallpaper 3D
Wallpaper 3D untuk suasana yang lebih hidup, via homeloof.com

Bosan dengan desain dan motif yang itu-itu saja? Hadirkan suasana yang lebih hidup lewat aneka pilihan wallpaper 3D yang sekarang semakin banyak tersedia di pasaran. Keuntungannya lagi, desain interior dengan wallpaper 3D mampu menciptakan efek visual ruangan seolah tampak lebih luas. Tertarik mencoba?

Supaya Anda semakin yakin ketika memilih motif wallpaper, cobalah menggunakan aplikasi atau website desain interior ruangan. Tersedia aplikasi yang memungkinkan Anda mencocokkan beragam corak wallpaper yang mungkin pas untuk rumah Anda. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan