Desain Kompak Apartemen Dua Kamar Tidur yang Stylish dan Elegan

Masih ragu-ragu untuk tinggal di apartemen? Asalkan disiasati dengan baik, tinggal di apartemen yang punya ruang terbatas bukanlah masalah lagi. Sebagai contoh, lihat saja desain apartemen dua kamar tidur rancangan tim Helloembryo ini. Penataan ruang yang efisien serta desain interior yang begitu stylish dan elegan, berhasil menciptakan suasana yang nyaman!

Konsep Space-saving di Apartemen Dua Kamar Tidur
Meja lipat yang bisa digunakan setiap saat, karya Helloembryo, via Arsitag.com

Konsep space-saving yang diterapkan di apartemen dua kamar tidur ini memungkinkan pemanfaatan fungsi ruang untuk beragam kebutuhan. Area santai yang berada di sebelah kanan digunakan sebagai ruang keluarga sekaligus ruang kerja dan ruang makan. Di area ini, furnitur yang dipilih adalah furnitur yang multifungsi sekaligus menarik secara desain.

Rak besar transparan yang menjaga ruangan tetap terang, karya Helloembryo, via Arsitag.com

Untuk pembatas atau penyekat, apartemen keren ini memiliki sebuah rak dengan material tembus cahaya berukuran besar. Rak ini memiliki ruang-ruang penyimpanan yang cukup banyak. Sedangkan, material tembus cahaya pada rak memungkinkan cahaya alami diteruskan ke berbagai sudut ruangan. Efeknya, suasana ruangan terasa lebih terang dan nyaman.

Pada rak ini pula, sebuah meja lipat disisipkan sehingga mampu menghemat ruangan. Meja lipat ini bisa ditarik sewaktu-waktu dan dapat digunakan sebagai meja makan mungil. Dengan cara inilah, ruang keluarga memiliki fungsi yang lebih banyak tanpa mengabaikan aspek estetika.

Rak Dinding Compact dengan Banyak Ruang Penyimpanan
Rak dinding yang sekaligus berfungsi sebagai meja kerja, karya Helloembryo, via Arsitag.com

Selain rak yang terbuat dari material tembus cahaya, keterbatasan ruang rupanya memunculkan ide kreatif tim Helloembryo untuk menambahkan rak dinding di area kosong sekitar sofa. Salah satu ujung rak difungsikan sebagai meja kerja. Sisi rak ini berdekatan dengan jendela, sehingga meja kerja mendapat penerangan cahaya alami yang cukup.

Rak penyimpanan yang rapi, karya Helloembryo, via Arsitag.com

Rak di bagian atas dibuat memanjang hingga tergabung dengan rak dinding di area dapur. Rak dinding compact ini menyediakan ruang penyimpanan yang melimpah dan membuat pandangan mata tetap luas. Penyimpanan yang rapi seperti ini berperan besar menciptakan suasana yang nyaman, sekaligus stylish.

Kamar Tidur Utama yang Elegan
Kamar tidur utama dan kamar mandi bernuansa tosca, karya Helloembryo, via Arsitag.com

Di apartemen hemat tempat ini, kamar tidur utama dan kamar mandi berada di area sebelah kiri ruang keluarga. Tersembunyi di balik rak penyekat, suasana kamar tidur utama tampak begitu nyaman dan elegan. Sebuah tempat tidur minimalis dipilih dan dipadukan dengan headboard ranjang yang simpel. Headboard dengan pola persegi panjang vertikal ini empuk dan nyaman sebagai tempat untuk bersandar.

Dekorasi abstrak di dinding kamar yang unik, karya Helloembryo, via Arsitag.com

Sementara itu, bagian atas headboard tak dibiarkan kosong. Tim Helloembryo mengisinya dengan pola abstrak mirip motif kayu yang unik. Pola abstrak dengan kombinasi warna putih dan abu-abu membuat suasana kamar jadi stylish. Sedangkan, untuk penyimpanan, sebuah rak dari material kayu dan besi ditempatkan tepat di samping ranjang. Rak yang memadukan model penyimpanan terbuka dan tertutup ini sekaligus menjadi sentuhan dekorasi modern dalam kamar tidur.

Kamar Mandi dengan Nuansa Warna Tosca
Kamar mandi mungil dengan suasana yang segar, karya Helloembryo, via Arsitag.com

Di kamar mandi yang mungil, tim Helloembryo memberi sentuhan warna tosca. Keramik warna tosca tidak diterapkan pada seluruh dinding kamar mandi, tetapi hanya di beberapa bagian saja. Keberadaan warna tosca tak terasa monoton berkat paduan warna putih di langit-langit dan lantai, serta warna abu-abu di sebagian dinding. Kamar mandi pun enak dipandang dan suasananya terasa segar!

Kamar Tidur Anak dengan Warna-warna Pastel Ceria
Kamar tidur anak bernuansa pink, karya Helloembryo, via Arsitag.com

Berbeda dengan kamar tidur utama yang elegan, kamar tidur anak lebih bernuansa ceria. Beberapa warna pastel yang membangkitkan kegembiraan dipilih untuk mewarnai dinding. Sedangkan, lemari penyimpanan dirancang menempel pada dinding dengan bagian bawah membentuk segitiga seperti atap rumah. Meskipun mungil, desain kamar tidur anak yang menyenangkan pastinya akan membuat anak-anak suka dan betah di dalamnya.

Anda pun dapat menjadikan desain apartemen dua kamar tidur ini sebagai inspirasi untuk diterapkan di hunian Anda. Walaupun berukuran mungil, desain apartemen yang stylish dan elegan akan membuat Anda dan keluarga tetap semangat beraktivitas dan merasa nyaman!

Related Posts

Tinggalkan Balasan