Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Hijau Muda yang Segar

Ada beberapa karakteristik utama rumah modern yang dapat langsung dilihat dari eksterior, seperti dinding kaca yang menjulang tinggi dan besar, atap datar, hingga sudut angle nan dramatis. Contohnya dapat Anda lihat pada rumah modern dengan sentuhan warna hijau muda yang berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sesuai ciri khas desain rumah modern, tim arsitek Wastu Cipta Parama merancang fasad yang sederhana tanpa dilengkapi detail atau ornamen dekoratif. Garis jadi elemen yang sangat kuat, baik secara horizontal maupun vertikal.

Sedangkan, permainan warna dengan memasukkan unsur warna hijau muda telah menyempurnakan visual hunian yang membuatnya tampak segar dan “hidup.” Simak inspirasi selengkapnya seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

Rancangan Terbuka dengan Elemen Kaca

Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Hijau Muda yang Segar

Rumah ini memanfaatkan material bahan bangunan yang kerap dipakai pada bangunan bergaya arsitektur modern, yakni beton, besi, kayu, dan kaca. Kaca sendiri merupakan material yang paling banyak dipakai demi menciptakan kesan sangat terbuka.

Contohnya saja pada pembatas rooftop pada sudut rumah di bagian atas garasi. Selain itu, terdapat pintu masuk berukuran besar terdiri atas dua daun pintu kaca yang dibingkai rangka besi.

Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Hijau Muda yang Segar

Ketika dibuka, bukaan berupa pintu yang lebar ini memungkinkan ruangan mendapat pencahayaan alami secara maksimal. Begitu pula dengan udara segar.

Bukaan yang lebar juga membuat penghuni lebih rileks karena bisa menikmati pemandangan di luar rumah dengan leluasa. Melengkapi pintu lebar ini, tim Wastu Cipta Parama menempatkan bangku berdesain simpel tepat di depan pintu sebagai spot bersantai.

Sentuhan Warna Hijau Muda yang Menyegarkan

Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Hijau Muda yang Segar

Elemen kaca sangat dominan di berbagai sudut rumah. Seperti yang dapat Anda temukan di area ruang keluarga. Dominasi material kaca memenuhi sisi dinding yang menghadap langsung ke area outdoor.

Berkat penggunaan elemen kaca ini pula, sentuhan warna hijau yang menyegarkan pada fasad unik rumah modern bisa dinikmati langsung dari ruang keluarga.

Elemen transparan dari kaca membuat desain rumah modern terlihat lebih menonjol. Tanpa harus melalui proses finishing yang berlebihan, elemen kaca sudah tampil menawan dan mewah.

Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Hijau Muda yang Segar

Selain dari segi estetika, penggunaan material kaca pada pintu, jendela, dan dinding jadi jalan masuk yang maksimal untuk cahaya alami. Ruang keluarga pun selalu memiliki suasana yang terang dari pagi sampai sore hari.

Tak hanya membuat ruangan terkesan lebih nyaman, cahaya alami yang melimpah seperti ini sangat efektif menghemat energi listrik.

Rumah Modern dengan Ramp.

Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Hijau Muda yang Segar

Seperti kebanyakan desain rumah modern, hunian ini menggunakan lantai bermotif polos. Sentuhan ini memberi kesan ruangan yang rapi, bersih, dan luas. Melengkapi pilihan lantai bermotif polos, tim Wastu Cipta Parama membangun ramp untuk menghubungkan lantai dasar dengan lantai-lantai di atasnya.

Adapun permukaan ramp dilapisi lantai bermotif polos seperti lantai-lantai pada ruangan lain. Berbeda dengan tangga yang memakai sistem pijakan anak-anak tangga atau berundak, ramp adalah bidang miring yang berfungsi menghubungkan lantai dengan ketinggian berbeda.

Tentu saja, tingkat kemiringannya telah diatur secara cermat agar bisa digunakan dengan aman dan nyaman. Kelebihannya lagi, ramp bisa dilalui dengan mudah oleh perangkat beroda, seperti troli barang dan kursi roda.

Oleh karena itu, ramp jadi pilihan yang tepat untuk hunian yang ramah penyandang disabilitas dan lansia yang menggunakan kursi roda.

Material Alami Ciptakan Nuansa Modern Natural

Inspirasi Desain Rumah Modern Bernuansa Hijau Muda yang Segar

Material kayu jadi salah satu material yang kerap dipilih untuk desain rumah modern. Kayu dikenal memiliki keindahan estetis yang tak bisa digantikan oleh material lainnya.

Di rumah modern ini pula, finishing pada material kayu dilakukan dengan tetap mempertahankan tampilan natural serat-serat kayu. Adapun permukaan kayu diberi pelapis khusus sehingga warna alaminya tampak semakin kuat.

Di kamar tidur, material kayu digunakan pada jendela, headboard, laci-laci, dan ranjang. Dua jendela diposisikan secara cermat di sisi kanan dan kiri ranjang sehingga tampak seperti bagian dari headboard.

Material kayu yang membawa nuansa natural semakin sempurna dengan melimpahnya cahaya alami yang masuk melalui jendela-jendela kaca.

Related Posts

Tinggalkan Balasan