Model Desain Backsplash Wallpaper Keren untuk Mempercantik Dapur Anda

Penggunaan backsplash wallpaper merupakan salah satu metode popular untuk mencerahkan tampilan dapur. Pemilihan pola dan warna wallpaper dapat disesuaikan dengan tampilan yang diinginkan mulai dari tampilan modern, klasik, tropis, kontemporer, dan berbagai tampilan lainnya. Semua penampilan tersebut bisa Anda dapatkan dengan biaya yang relatif sedikit dalam waktu singkat, mengingat proses pemasangan wallpaper terbilang cukup cepat.

Namun, perlu diingat bahwa area backsplash di dapur sangat rentan terkena kotoran, debu, minyak, dan berbagai tumpahan lain yang berasal dari makanan dan minuman. Sementara itu, wallpaper memiliki daya tahan yang rendah untuk menghadapi semua hal tersebut. Untuk menyiasatinya, Anda dapat memasang panel tipis yang terbuat dari akrilik, plexiglass, atau kaca di depan wallpaper. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan wallpaper yang anti air, anti minyak, dan tahan panas sebagai backsplash wallpaper. Atau, Anda dapat menggunakan removable wallpaper yang dapat dengan mudah dilepas dan diganti dengan yang baru.

Terlepas dari apa pun metode perlindungan yang diberikan, sekarang waktunya untuk memilih desain backsplash wallpaper yang sesuai dengan selera Anda masing-masing, seperti pada beberapa model desain berikut.

Backsplash Wallpaper dengan Desain Marmer
Backsplash dapur dengan wallpaper bermotif marmer, via hunker.com

Penggunaan batu alam marmer sebagai backsplash akan memberikan tampilan yang super elegan. Namun, dana yang dikeluarkan untuk membeli marmer terbilang sangat besar. Untuk menyiasatinya, Anda dapat mempergunakan motif wallpaper dapur yang memilki pola serupa dengan marmer dengan harga yang tentu saja jauh lebih terjangkau.

Penggunaan Wallpaper Satu Panel
Backsplash dapur satu panel dengan wallpaper bermotif kupu-kupu, via pillarboxblue.com

Berbicara mengenai backsplah wallpaper, bukan berarti Anda harus menutupi seluruh bagian dapur dengan wallpaper. Anda dapat memasangnya pada sisi tertentu saja. Terutama, di area dinding yang membutuhkan perlindungan lebih seperti pada area di belakang kompor atau di belakang tempat cuci piring. Desain wallpaper dapur yang dipasang dengan cara seperti ini seketika menjadi focus of attention di dapur Anda.

Wallpaper Bunga nan Cantik untuk Dapur Anda
Backsplash dapur dengan wallpaper bermotif bunga cantik nuansa biru, via budout.org

Pilihan backsplash wallpaper selanjutnya untuk menciptakan dapur nan cantik adalah wallpaper bermotif bunga. Motif bunga ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga super besar. Dan juga, memiliki pilihan warna yang lembut hingga warna yang super mencolok. Pilihan yang ada tidak terbatas, dan pastinya Anda akan menemukan motif yang sesuai selera. Untuk tampilan yang lebih cantik lagi, berikan perlindungan tambahan berupa panel akrilik atau panel kaca pada permukaan wallpaper tersebut.

Desain Wallpaper Bernuansa Alam
Backsplash dapur dengan wallpaper bermotif hutan monokrom, via homebliss.in

Ada begitu banyak cara untuk membawa suasana alam ke dalam dapur Anda. Untuk tujuan itu, manfaatkan backsplash wallpaper dengan tema alam. Ide wallpaper dapur kali ini membawa nuansa alam dengan cara yang menarik. Warna abu-abu menjadi warna dasar wallpaper dengan motif pepohonan. Warnanya terlihat serasi dan saling melengkapi dengan kombinasi hitam putih yang menjadi warna dominan dalam ruangan ini.

Wallpaper dengan Motif Papan Catur Penuh Warna
Backsplash dapur dengan wallpaper bermotif pola catur dengan warna pirus, via pearlpearson.com

Mendengar kata motif papan catur, sebagian besar orang akan membayangkan motif kotak hitam putih yang dihadirkan secara selang-seling, layaknya sebuah papan catur. Dalam hal ini, warna yang digunakan bukanlah warna tradisional hitam putih, melainkan warna pirus yang sama dengan warna dinding dapur. Warna pirus yang cerah dan warna putih yang netral membuat dapur berukuran kecil ini terlihat lebih menawan. Di sisi lain, material kayu yang dihadirkan pada furnitur dapur lainnya memberi kesan hangat yang berpadu menawan dengan warna pirus tadi.

Selain pilihan motif, pastikan Anda memilih bahan wallpaper yang kuat dan tahan lama, atau kompatibel untuk dipasang di dapur yang bersifat basah. Selain itu, memilih motif yang timeless tentunya akan lebih menghemat dana karena tidak harus sering-sering diganti. Pastikan Anda memilih motif yang paling Anda sukai, supaya menjaga mood Anda selama melakukan aktivitas di dapur.

Related Posts

Tinggalkan Balasan