Rumah Minimalis Modern Serba Putih yang Tampil Mewah dan Super Elegan

Lebih dari sekadar fungsinya sebagai tempat tinggal, rumah mengalami perkembangan yang pesat dari segi desain. Meski banyak gaya lama yang masih terus dipakai, rumah minimalis modern hadir sebagai salah satu opsi bagi Anda yang menginginkan sentuhan kekinian.

VY House, rumah minimalis serba putih, karya Rakta Studio, via arsitag.com

Rumah minimalis modern sebenarnya bukan sesuatu yang baru di dunia arsitektur. Mengandalkan konsep simpel baik dalam bentuk maupun fungsi, hunian minimalis modern sering tampil dalam bentuk rumah serba putih. Salah satu contohnya bisa kita lihat melalui VY House. Seperti apa?.

Struktur Bangunan Anti Ribet
Fasad bangunan mengandalkan sudut-sudut geometris yang simpel, karya Rakta Studio, via arsitag.com

Rumah minimalis mewah yang berada di Bandung ini mengusung konsep simpel. Salah satu ciri khas gaya minimalis modern langsung bisa Anda lihat melalui bagian eksteriornya. Fasad rumah minimalis dua lantai mengandalkan bentuk kotak, hampir semua bagian gedung diberi warna putih. Sedikit aksen muncul dari pintu kayu dan jaring-jaring besi di lantai dua.

Pagar abu-abu yang selaras dengan konsep bangunan, karya Rakta Studio, via arsitag.com

Pada bagian pagar, aksen jaring serupa juga dimunculkan. Pemilihan warna abu-abu untuk pagar seolah menegaskan kesederhanaan desainnya. Lingkungan di sekitarnya yang masih alami memberikan kontras, yang membuat rumah ini tampil semakin unik justru karena kesimpelan bentuknya.

Taman di Dalam Rumah dan Dinding Kaca
Ruang terbuka di lantai dua, karya Rakta Studio, via arsitag.com

Meski desain di dalamnya serba putih, namun itu tidak lantas membuat VY House menjadi monoton. Dinding-dinding kaca yang transparan memberi kebebasan kepada seluruh penghuninya untuk menikmati suasana di luar rumah. Sinar matahari juga dipersilakan menjadi sumber cahaya utama di siang hari.

Di lantai dua, ada sebuah ruang yang sengaja dibiarkan terbuka di antara dua ruangan lainnya. Sebuah tempat duduk panjang ditempatkan pada area yang berfungsi sebagai dry garden dalam rumah ini. Menjadi satu titik yang menyenangkan untuk tempat bersantai.

Konsep Open Plan untuk Ruang Makan dan Ruang Keluarga
Ruang keluarga dan ruang tamu yang berada dalam satu area, karya Rakta Studio, via arsitag.com

Seolah tidak cukup puas dengan dinding-dinding kaca yang membuat keseluruhan bagian rumah terasa lebih luas, Rakta Studio selaku desainer dalam proyek ini masih menggunakan konsep open plan. Menghilangkan sekat antara ruang makan dengan ruang keluarga, area ini terasa sangat luas.

Tidak hanya itu, di sekeliling kedua ruangan, taman-taman hadir mempercantik suasana. Di sebelah kanan ruang makan, ada zen garden mini dengan batu-batu yang menjadi ciri khas. Sementara di sekeliling area ruang keluarga, taman dengan rerumputan hijau membuat suasana semakin fresh.

Furnitur yang Mewakili Konsep Rumah
Furnitur bergaya modern minamalis yang senada dengan nuansa di sekelilingnya, karya Rakta Studio, via arsitag.com

Selain memilih konsep rumah, menyesuaikan furnitur dengan desain yang dipilih kadang membuat pemilik rumah kesulitan. Di rumah ini, tidak ada ornamen yang berlebihan. Di dalam ruang keluarga serba putih, furnitur dipilih sesuai dengan fungsinya. Gaya minimalis modern yang dihadirkan oleh perabotan, menyatu sempurna dengan konsep rumah.

Memilih gaya rumah memang bukan perkara mudah. Namun, gaya minimalis memang masih memiliki pencintanya sendiri. Jika Anda termasuk salah satunya, tidak ada salahnya mempelajari konsep yang diterapkan di VY House ini. Didukung suasana asri di sekitar, rumah pun akan jadi tempat paling nyaman untuk Anda sekeluarga.

Related Posts

Tinggalkan Balasan